Rabu, 25 Mei 2011

LAUNCHING RUMAH PELAYANAN MASYAARAKAT

LAUNCHING RUMAH PELAYANAN MASYAARAKAT (RPM)
 “RW MAS AMAN” RUMAH REMBUG WARGA MASALAH KEAMANAN
DESA BANYUBIRU KECAMATAN BANYUBIRU
 
 
 
Sejarah singkat berdirinya RPM “ RW MAS AMAN”
 
Menindak program Kapolres Semarang tentang RPM selanjutnya Kapolsek Banyubiru mengadakan rapat intern dan selanjutnya  koordinasi secara inten melibatkan tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Banyubiru dengan hasil kesepakatan bahwa untuk Tempat sekretariatan RPM Desa Banyubiru di tempatkan di Rumah Bapak H. Sri Hartono Rismanto,S.Pd. sekaligus untuk tempat launching yang akan diresmikan oleh Kapolres Semarang.

Maksud dana tujuan didirikan RPM “ RW MAS AMAN” adalah : untuk membantu pihak kepolisian dan masyarakat  dalam menyelesaikan permasalaahan – permasalaahan atau kasus  - kasus ringan diluar proses pengadilan yang terjadi di masyarakat  dengan mengedepankan nilai –nilai kearifan lokal dan musyawarah kekeluargaan, dengan tetap memperhatikan syarat-syarat sebagai berikut :   
1.    Prioritas utama kepentingan korban.  
2.    Atas keinginan kedua belah pihak.
3.    Melibatkan tokoh setempat. 
4.    Kasusnya ringan.
5.    Polri / Polmas sebagai Fasilitator.

Tanggal 18 Mei 2011 Kapolres Semarang  disaksikan para Kapolsek Se-Polres Semaran, Muspika Banyubiru  dan tokoh masyarakat serta tokoh Agama di Desa Banyubiru meresmikan  Sekertariat RPM “ RW MAS AMAN”  di Rumah H. Sri Hartono Rismanto, S.Pd. yang  berlokasi di Jalan Skip No 25 Rt 03 Rw II Dusun Krajan Desa Banyubiru Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang Propinsi Jawa Tengah, selain itu Kapolres juga meresmikan Pos Kamling Rt 03 Rw II serta Cakruk (Pos Jaga) Jogo Kali Rt 06 Rw I.

Dengan telah diresmikannya RPM “ RW MAS AMAN” maka masyaraka Desa Banyubiru bisa mengunakan lembaga ini untuk menyelesaikan kasus-kasus ringan yang terjadi di Masyarakat  seperti uraian tersebut diatas, Era kebangkitan dan keterbukaaan antara Polisi dan masyarakat sudah terbuka tinggal kita sebagai masyarakat mau atau tidak untuk melanjutkan tongkat estafet ini dan juga Polisi apakah hal ini cumak kejar tayang kinerja “Yes Sir” yang penting Tuan senang semua. Tentunya jawabanya ada dalam hati kita semua dan niatan serta tindakan kita di hari-hari yang akan datang.

**** Pezut****                                     
GAMBAR-GAMBAR KEGIATAN PERESMIAN
RPM“ RW MAS AMAN” DAN POS JAGA

sambutan Kapolres dan foto bersama Kapolres, 
Kapolsek dengan tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama


peresmian RPM “ RW MAS AMAN” dan foto besama Kapolres dan para pelaku simulasi RPM “ RW MAS AMAN” di depan Cakruk Jogo Kali Rt 06 Rw I Dusun Krajan Desa Banyubiru





1 komentar:

Anonim mengatakan...

enek fotone lek kenang kenong... hahahaha

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More