Jumat, 29 April 2011

PELATIHAN PENGUATAN SISTEM EKONOMI KERAKYATAN



Hari Kamis, tanggal 14 April 2011 dari jam 08.30 Wib sampai dengan 14.30 Wib,  Pemer intah Desa Banyubiru telah mengadakan Pelatihan Managemen Keuangan bagi  Lembaga dan Kelompok Masyarkat  dengan sumber biaya APBDes Banyubiru Tahun 2011.

Adapun nara sumber  pada acara tersebut :
1.  Kabag Perekonomian Setda Kab. Semarang. 
2.  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kab. Semarang.

Adapun peserta terdiri dari Lembaga atau Kelompok Penggelola keuangan yang ada di Desa Banyubiru dan satu Prakoperasi dari Desa Kebumen.

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat baru untuk masyarakat penggelola keuangan berkembang dalam semangat system perekonomian Indonesia dan lebih mengerti arti tentang cinta produk Indonesia untuk growing  bersama Indonesia.

Adapun tujuan diadakan Pelatihan ini yaitu:
1.  Meningkatkan SDM Lembaga dan kelompok Penggelola Keuangan Masyarakat.
2.  Meningkatakan Wacana Pemahaman Prakoperasi.
3.  Meningkatakan dan mempercepat pertumbuhan Lembaga atau kelompok Keuangan Penggelola di Desa
     Banyubiru

Dengan telah diadakan kegiatan tersebut diatas akan mempermudah  Desa  mendata dan sekaligus sebagai data pertimbangan untuk memberikan hibah bantuan keuangan bagi lembaga-lembaga keuangan yang nantinya akan diambilkan dari APBDes ( DAUD dan PAD )

Dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang  telah membantu suksesnya kegiatan ini , kritik dan saran senantiasa kami tunggu untuk kemajuan kita bersama.

**Jack Sawala**

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More